K-Drama Review : My Secret Romance


My Secret Romance adalah sebuah drama korea ber genre Comedy Romance. Drama ini rilis 2017 kalo gaksalah. Jadi aku tau drama ini dari temenku yang addict banget sama drama korea. Denger judulnya dikirain ini film sedih sedihan alay  gitu kayak biasanya, pas tau genre nya comedy romance dan bercerita tentang ahli gizi langsung deh ku tonton. Kebetulan kan aku penggemar  film/drama comaedy romance gitu tapi biasanya  aku nonton yang Thailand soalnya kocaknya ga naggung gitu. Yang bikin aku terkesan tuh ternyata drama ini juga banyak scene lucunya beneran sampe aku auto ngakak gitu (dikirain sekomedi komedi nya korea teteup aja bapernya lebih berat dibanding komedinya,  ternyata ngga juga si wkwk). 

Pemeran utamanya Song Ji Eun (Personil girlband Secret)  sebagai Lee Yu Mi sama Sung Hoon sebagai Cha Jin Wook. Berawal dari emaknya Yu Mi yang nikah untuk kedua kali nya di sebuah resort  mewah, Yu Mi dipertemukan sama Jin Wook (anaknya presdir resor itu) yang  lagi di hukum sama bapaknya (disuruh gawe di resor) karena bikin gosip miring. Maklum lah si Jin Wook ini anaknya konglomerat, sekecil apapun gerakannya selalu masuk "Lambe Turah". Singkat cerita mereka terlibat one night stand (terlepas dari rame dan lucunya ni drama banyak scene 15++ nya haduh kebiasaan ni drama korea -_-). Yu Mi merasa bersalah dan ngerasa kayak "kok gue murahan banget" jadi setelah kejadian itu dia ngilang begitu aja. Perlahan Jin Wook jadi dewasa setelah kejadian itu, dia kerja keras sampe perusahaannya maju jaya banget, dia nyibukin diri tiap hari motifnya buat ngelupain one night standnya sama Yu Mi. Tapi teteup gabisa.

Tiga tahun berlalu gitu aja, Yu Mi yang udah jadi ahli gizi dan 'dines' di penyelenggaraan makanan sebuah kantin sekolah SD di pindah-tugas-kan buat jadi ahli gizi di penyelenggaraan makanan sebuah perusahaan underwear terkemuka.  Jeng jeng dan direktur perusahaan itu adalah Jin Wook oppa! FYI ayahnya Jin Wook itu sejenis Presdir (Heojangnim) Grup perusahaan Daebook, nah Daebook itu banyak anak perusahaannya, diantaranya resor sama underwear itu. Nah yg perusahaan underwear  diurusin sama Jin Wook sebagai direkturnya (Bonbujanggnim). Dari situlah mulai scene-scene drama bermunculan. Cerita ini happy ending dengan jumlah episode sebanyak tiga belas.

Adegan-adegan yang isinya Yu Mi sama Jin Wook baperin semua dah udah. Selain itu, yang bodor-bodor ada di scene-scene yang dimainin sama sekretarisnya Jin Wook, koki cewek yang sok seksi (bodornya anjir parah wkwk), sama Don Goo (adik Yu Mi dari pernikahan emaknya yang kedua) lucu nya overload lah tu bocah. Terus yang aku suka dari drama ini adalah aku jadi tau sedikitnya gambaran ahli gizi disana terutama yang kerja di bidang food service, dan itu ngebikin aku tereak dalem hati "duh gue banget haha". Terus kan Yu Mi masakin makanan bos nya tiap hari (karena si koki kokinya pada gamau wkwk) disitu aku jadi banyak  nemu inspirasi menu-menu makanan gitu.  

Alur ceritanya gak ngeribetin dan ringan banget buat yang males nonton pake mikir kayak aku. Pokonya kalo nonton film yang kudu pake mikir kaya film  detektif, scifi, misteri-misteri udah dah cengo sampe akhir  atau bahkan ketiduran. Paling lemot emang kalo nonton sambil mikir wkwk.
So far, this drama is recommended enough for you to watch! Ratingnya mungkin 8/10 ya hehe. Happy Watching!



 

Komentar

Posting Komentar