Diet Menaikkan Berat Badan

Diet dalam manajemen berat badan ada dua yakni menurunkan dan menaikkan Berat Badan. Adapun yang akan dibahas di postingan ini yakni diet menaikkan berat badan , untuk diet menurunkan berat badan udah aku buat di postingan sebelum nya yaa.

Eh iya udah pada tau nilai Indeks Massa Tubuh (IMT/BMI) nya masing-masing belum? Kalau belum yuk hitung dulu rumusnya : Berat badan (kg) dibagi Tinggi Badan (m)  yang di kuadratkan[(BB(kg)/TB2(m)]. Kalau nilainya dibawah 18.5 kamu harus coba diet ini!.

"Okay class, we're going to know more about this diet. Let's begin from the principle" [elah udah kayak qaqa qaqa mentor gini wqwq]
Prinsipnya simpel aja Cuma penambahan porsi makan dan olahraga yang cukup.

Lho kok iya? Dikit banget? iya! Dengan pemilihan makanan dan porsi makan yang tepat serta kamu komitmen buat ngejalanin diet ini dengan konsisten pasti berhasil.  Oh iya sebelum nya kamu cari tau dulu penyebab BB mu kurang/kurus . Kalau kamu kurus karena sakit berarti harus disembuhin dulu sakitnya biar diet ini bisa berjalan optimal. Ada juga orang yang kurus karena dia kebanyakan aktivitas dari pada makan yang artinya energi yang dikeluarkan lebih banyak daripada asupan, ini mah namanya kurang makan hehe. Terus adapula yang dia ngerasa makannya banyak aktivitasnya biasa aja tapi tetep kurus, kemungkinan pertama itu udah alami turunan jadi cetakan tubuhnya emang gitu atau dia salah pilih makanan yang keliatan volumenya besar padahal energinya kecil macem ager dan bubur.

 Balik lagi, untuk poin pertama yang menambah porsi makan secara perlahan cukup jelas ya, kamu Cuma perlu nambahin setiap item makanan kamu tiap harinya sesuai kemampuan kamu, kalau suatu hari udah mencapain BB idealmu  pertahankan porsi makanmu di porsi makanan yang terakhir. Adapun makanan yang dimakan haruslah yang sehat dan padat nutrisi, kalau makan utama ya lengkap lah nasi, lauk hewani, lauk nabati, sayur dan buah. Untuk selingan atau kudapan bisa sama makanan macem lemper, bacang, kue-kue, nagasari, bubur kacang ijo, dll.

Terus olahraga apa pentingnya? Gakan naik naik dong BB nya kalau olahraga terus? Jadi gini… pertama olahraga bisa bikin kamu laper, jadi mampu  memicu kamu buat makan lebih banyak. Kedua, olahraga baik untuk peredaran darahmu, meningkatkan kekebalan tubuh,selain itu bagus juga buat organ tubuhmu yang lain sehingga  menjagamu tetap sehat. Ketiga, bisa bikin tubuhmu tetep bagus : kalau kamu makan aja terus gaada olahraga kelebihan makanan ditubuh bakal jadi lemak dan tentu bikin tubuhmu gaenak dilihat (bergelambir, banyak lipatan, dll) selain itu kebanyakan lemak gak bagus buat kesehatan dan bisa mendatangkan penyakit, kalau kamu olahraga makanan kamu banyak diproduksi jadi otot sehingga tubuhmu tetap ngisi dengan bentuk yang atletis kencang dan sehat. Secara umum olahraga yang baik itu 30 menit setiap hari (untuk olahraga ringan seperti jalan, gerakan macem stretching, dsb) atau seminggu tiga kali untuk jenis olahraga yang sedang sampai berat (lari, bersepeda, renang, dsb). 

Komentar

Posting Komentar