Review Bodycare Halal : Snail White Body Booster


Aku gatau ini produk lokal Thailand apa bukan yang jelas aku dapetin ini dari Seven Eleven disana. Jadi awalnya aku lupa bawa sunblock dan bodylotion yang aku bawa kekentelan gitu jadi aku mampir sevel buat beli sesuatu yang bisa jadi bodylotion sekaligus sunblock. Ada berbagai merek bodylotion yang terpajang dari yang familiar kek Nivea, Vaseline sampe Citra pun ada ternyata dan ada juga beberapa merek lokal. Diantara semua itu aku terpincut sama Snail White Body Booster. Selain karena ada SPF 30++ nya jadi bisa sekalian jadi sunblock, merek ini juga udah gak asing karena si Brand Ambassadornya itu artis kesukaan akuu si Davika Hoorne sama Push dan aku sering banget liat iklannya di instagram kyaaaa. Tanpa pikir panjang ku beli dah. Harga nya standar, buat ukuran 50 ml kalo gaksalah 80 Baht sekitar 30K an lah. Pas nyampe hotel aku baru ngeh gak memastikan ke-halal-an nya, dengan cepat aku tilik tilik tuh kemasannya. Kemudiaaaan jeng jeeeeeng ternyata ada label Halal nya dong! Alhamdulillah wkwk

Aku cukup bersyukur karena ternyata komunitas muslim disini maju pesat walaupun minoritas. FYI  dari sebuah seminar aku tau bahwa salahsatu pencetus logo Halal pada produk di Thailand itu orang Indonesia loh yakni Winai Dahlan, cucu pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan. Pak Winai juga merupakan profesor sekaligus direktur Halal Science Center di Universitas Chulalongkorn, Bangkok. Keren banget yaampun si bapak ini berkah dunia akhirat, sukses terus yaa pak Winai!

Oke lanjut ke Snail White Body Booster, aku singkat SWBB aja kali ya. First impression liat barangnya so safety, ada segel plastik di tutupnya, desain kemasannya simpel. Oh iya dikasih merek SNAIL katanya karena dibuat dari lendir siput gitu yang bagus buat kulit. tekstur lotionnya pas, gak terlalu kental atau encer dan ringan banget. Ketika di ratain ke kulit kayak langsung meresap gitu gabikin lengket atau ada sensasi basah basah juga gak ada sensasi panasnya. Wanginya enak. Sebaiknya dipake 30 menit sebelum aktivitas di bawah sinar matahari atau paling nggak 15 menitan lah biar meresep dulu lotionnya. Gatau karena kulit aku yang super kering apa lotionnya yang ringan, kulit aku kembali kering setelah sekitar sejam gitu jadi aku oles lagi aja tapi its okay aku udah biasa kek gini. Hasilnya cukup bagus, selama 4 hari di Thai yang sebagian besar waktu siangnya lagi panas kulit aku gak belang kecuali kaki, ya kalo kaki soalnya jarang di oles lotion kalopun dioles sekali doang gapernah oles ulang wkwk.

Kelebihannya : Halal, harga terjangkau, tekstur ringan cepat meresap, wangi nya enak, mengandung sunblock. Kekurangan : cepet kering di kulit setelah sekitar sejam pemakaian bahkan kurang. Ini hanya review, hasilnya bisa macem macem tergantung jenis kulit ya mungkin ada yang cocok ada yang nggak. Kalo aku pribadi yang kulitnya cenderung kering cukup nyaman dan cocok cocok aja pake ini. Semoga bermanfaat :)


Komentar

Posting Komentar