Hello November

Hai young netijen 21st century yang berbahagia, gakerasa udah mau penghujung tahun aja nih ya.
Yeayy akhirnya bulan kelahiranku wkwk. Setelah sekian lama gak posting, aku punya waktu juga buat nulis. Terlepas dari buruknya keterampilan aku buat merangkai kata, nulis adalah salahsatu cara menikmati waktu luang yang menyengakan banget. Selain di blog, aku punya trip diary, curhatan-curhatan di notes laptop, terkadang nulis buat majalah kampus (dulu sih kalo lagi butuh duit wkwk). Selain itu, aku juga udah biasa nulis dari SMP kali ya, nulis diari, puisi, cerpen, dsb buat seneng-seneng doang. Gimanapun suasana hati kamu, lagi kecewa, sedih, desperate, seneng kamu bakal lega dan puas kalo udah ditulisin (apa aku doang ya?). Oke paragraf pertama abis buat ngebahas "nulis".



Postingan kali ini gak terlalu berfaedah sih karna ku bakal curhat hiks. Jadi hmm banyak yang terjadi pada diriku yang membuat gak nulis nulis. Februari - April aku praktik lapangan dan berasa roadshow gitu dari pesantren ke hotel terus ke panti belum rumah sakit sama puskesmas wkwk. Oh iya btw insyaallah ntar aku bikin postingan tentang PL aku di hotel kali ya terutama, soalnya setau aku masih jarang anak gizi yang PL di hotel. Kali aja ntar  ada anak gizi yang ngalamin juga, jadi bisa lah buat referensi biar gak cengo amat. Pengen spoiler deh dikit jadi peran ahli gizi di hotel tuh seputar  QC banyakan observasi sama supervisi proses produksi makanan. Mirip kayak di kantin sekolah atau institusi penyelenggara makanan Cuma bedanya kita ga terlalu ngotak atik menu karena ada koki yang lebih handal. Kecuali kalo hotel itu healthy diet based atau juga melayani kostumer dengan diet khusus baru deh kita pake ilmu ke-gizi-an kita. Biasanya hotel gitu yang bintang 5 sih, kalo hotel biasa paling nge-QC doang.



Oke balik lagi, setelah mengalami banyak perjuangan, singkat cerita aku wisuda akhir agustus  yeayyy. Sebelum wisuda, tepatnya awal agustusan aku dapet job  jadi enumerator Pemantauan Status Gizi. Lagi-lagi ntar semoga aku sempet nulisin pengalaman aku di proyek ini soalnya seru kesel nano nano gitu rasanya, terus buat ngasih gambaran aja sih buat enum-enum selanjutnya soalnya ini proyek tahunan Kemenkes jadi bakalan ada tiap taun dengan orang-orang yang sebagian besar baru. oke proyek ini kelar  awal september.  Berhubung aku jarang di rumah sejak SMP maka selepas PSG aku nikmatin buat leyeh leyeh di rumah sampe akhirnya aku jenuh setelah satu bulan. Dalam sebulan itu gilak aku mager banget, ga mager mager amat sih soalnya bantu bantu kerjaan rumah juga wkwk. Setelah ijazah dan transkrip keluar (lelet banget diaku) aku mulai lamar kerja niat gak niat gitu gatau kenapa, sambil nunggu pengumuman aku freelance di puskesmas jadi asisten Tenaga Pelaksana Gizi. Begitulah kehidupanku sepanjang tahun 2017 ini. Gitu - gitu ajasih nothin special kalo diliat sekilas, tapi buatku setiap detik yang aku alami itu sebuah pelajaran berharga yang gak tiap orang dapetin (yakali tiap orang kan beda beda idupnyah).



Oh iya kalian sadar gak sih dengan mereview pencapaian pencapaian kita seenggaknya setahun sekali atau sering ngerenungin apa yang udah kita perbuat dan apa yang udah berubah (ada peningkatan) dari diri kita itu bisa bikin kita lebih fokus sama perencanaan dan target kita dimasa depan. Dengan fokus gitu kita lebih mantep dan cenderung gakan bandingin hidup kita sama orang lain yang bisa ngeganggu ye ga?. Pernah denger quote "Comparing will kill you" ?  Terkadang ngebandingin emang baik kalo kita ngerti caranya, Cuma kebanyakan kasus ngebandingin itu malah bahaya loh. Kamu bakal  terpaku sama kehidupan seseorang yang kamu anggap ideal dan kamu bakal berusaha ngejar itu sampe ngelebihin orang tersebut. Hei, kapasitas tiap orang beda-beda dan everyone life in their own way. Lagian ngurusin hidup orang lain itu buang buang waktu dan pastinya ngehambat perkembangan kehidupan normal kalian (gimana ya jelasinnya, artiin aja sendiri wkwk).

Komentar